-->

Perawatan Burung Cucak Ijo Selama Mabung

Pada umunya burung cucak ijo tidak mengalami mabung secara full atau total akan tetapi hanya mengalami mabung sulam atau nyulam yaitu proses penggatian bulu rontok dan di ganti secara langsung dan bergantian, akan tetapi apabila burung cucak hijau mengalami mabung total maka harus melakukan perawatan khusus untuk burung cucak hijua yang mabung tersebut.

merawat burung cucak ijo mabung,perawatan burung cucak ijo bahan,perawatan burung cucak ijo untuk lomba

Adapun sedikit tips untuk merawat burung cucak ijo selama mabung di antaranya adalah sebagai berikut :


  1. Lakukan pengkarantinaan pada burung cucak hijua mabung  dengan burung yang lainnya (ini di lakukan agar burung lebih nyaman dalam proses mengganti bulunya )
  2. Selanjutnya lakukan pengkerodongan pada cucak hijau mabung ini juga bertujuan agar burung cucak hijau tidak terganggu dari orang yang lewat dan hewan yang lainya yang berlalulalang karena pada masa mabung burung cucak hijua memerlukan tenaga yang lebih yang mengakibatkan cucak hijua mabung mudah capek.
  3. Pada masa mabung berikan perhatan yang ekstra dengan memberikan makanan yang bernutri dan bergizi tinggi dan jangan lupa memberikan vitamin dan mineral yang cukup.
  4. Lakukan pembersihan sangkar dan mengganti makanan yang baru dan buah yang segar, akan tetapi anda harus berhati-hati karena burung yang sedang proses mabung akan mudah stress.

Link Terkait perawatan cucak hijua :

Itu tadi sedikit informasi mengenai tips cara perawatan burung cucak ijo selama mabung mudah-mudahan bisa bermanfaat para CHI (Cucak Hijau Indonesia) semua.
referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Salam Kicau Mania by Burung Kicau Nusantara

0 Response to "Perawatan Burung Cucak Ijo Selama Mabung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel