-->

Info Seputar burung Lovebird

Burung Kicau Nusantara - Pada beberapa tahun ini burung lovebird sangan di minati para kicau mania di karenakan suara  burung lovebird ini memiliki ke unikan tersendiri dan mememiliki beberapa species burung loverbird yang unik seperti loverbird lutino,holland,kacamata dan lainya harga burung lovebird ini juga berfariasi.

Untuk lebih mengenal burung lovebird ini alangkah baiknya kita melihat sejarah burung lovebird ini, burung lovebird adalah burung asli yang berasal dari negara Afrika yang di kenal pada tahun 1600an para ilmuan memerlukan 200 tahun untuk meneliti dan mengindentifikasi sembilan species yang sekarang kita kenal ini, pada tahun 1800an burung lovebird ini banyak di negara-negar eropa seperti Amerika dan negara-negara eropa lainya dari puluhan sampai ratusan.

suara burung lovebird,jenis burung lovebird,ternak lovebird
Tapi sayangnya di negara Amerika burung ini banyak yang mati dan banyak di buru oleh para warga sehingga pada tahun 1970a pemerintah Amerika melarang mengimor burung loverbird, dengan adanya larangan itu akhirnya banyak masyrakat yang membudidayakannya dan akhirnya berkembang pesat sampai sekarang.


Spesis burung Lovebird
Burung Lovebird ini memiliki 9 species akan tetapi dari 9 species ini hanya 3 saja yang banyak di temukan sedangkan yang 6 species burung Lovebird ini sangat sulit di cari bisa di bilang ke 6 species ini merupakan burung langka, adapun 9 secies burung Lovebird adalah sebagai berikut.
  1. Agapornis lilianae (Lilian's Lovebird)
  2. Agapornis nigrigenis (Black-cheeked Lovebird)
  3. Peach Faced Lovebird 
  4. Fischer Lovebirds  ( Agapornis fischeri )
  5. Agapornis personatus (Yellow-collared Lovebird)
  6. Black Masked lovebird ( Agapornis personata ) 
  7. Agapornis pullarius  (Red-headed Lovebird)
  8. Agapornis swindernianus (Black-collared Lovebird)
  9. Agapornis taranta  (Black-winged Lovebird)

Habitat burung Loverbird
Burung loverbird ini biasa hidup di padang rumput dan perbukitan yang dekat dengan sumber air, dalam keseharianya burung Lovebird ini biasa bergerombol atau membentuk kelompok setiap kelompok bisa mencapai 5 sampai 6 ekor burung Loverbird, burung Lovebird ini bertempat di lubang-lubang pohon, burung Lovebird akan berpindah tempat jika tempat yang di diami mengalami kekeringan.

Makanan Lovebird
Pada umumnya burung Lovebird memakan jines buah,sayur dan biji-bijian seperti Jagung , Padi Millet, dan wijen. Akan tetapi untuk jenis burung lovebird Black Collared Lovebird atau yang berkerah hitam cenderung lebih selektif dalam makanan burung ini sering memakan buah ara. 

referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google
 
Demikian tadi sedikit informasi mengenai seputar burung Lovebird yang bisa admin sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi para kicau mania smua dan bisa menambah wawasan kita dalam mengenal burung Lovebird.

Salam Kicau Mania
Baca Juga Artikel Terkait Lainya:

0 Response to "Info Seputar burung Lovebird"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel