-->

Makanan Apa Yang Baik Saat Burung Kenari Mabung atua Ngurak ???

burung kenari,kicau kenari,burung kicau
Mabung adalah proses berganti bulu pada burung yang di lakukan setiap tahun pada masa mabung ini burung akan memerlukan waktu 1 sampai 2 bulan, dengan adanya masa mabung pasti kita akan memerlukan waktu lagi untuk merawat burung kita karena pada masa mabung ini masa yang rawan bagi kesahatan burung dan mental burung karena jika tidak di perhatikan dengan baik burung ini akan menjadi stress.

Pada dasarnya burung itu akan memerlukan nutrisi dan protein yang tinggi pada saat mengalami mabung dan juga makanan yang banyak mengandung asam amino,lantas apa saja makanan yang baik untuk burung kenari saat mabung atau ngurak???

Ini adalah makanan yang baik untuk memepercepat masa mabung burung Kenari :

  • Sayur-Sayuran
    Berikan burung kenari juga sayur-sayuran, sayuran yang banyak mengandung protein adalah sayuran yang memiliki warna hijau tua.
  • Kulit Tiram
    Untuk mempercepat mabung anda juga dapat memberikan makanan kulit iram pada burung karena kulit tiram banyak mengandung kalsium dan yodium
  • Tulang Sotong
    Dalam masa mabung juga harus banyak mengkonsumsi mineral salah satunya dengan cara meberikan Tulang Sotong yang banyak mengandung
    mineral dan kalsium.
  • Biji-bijian yang berkecambah
    Anda bisa membuat biji-bijian berkecambah dengan cara merendam bij-biji kedalam air dan tungggu sampai ada kecambahnya.
  • Bee Pollen
  • Telur Rebus
    Tidak di pungkiri telur adalah makanan yang banyak mengandung protein, anda dapat memberikan burung kenari telur pada masa mabung dengan dengan cara merubus dahulu telurnya.
  • Spirulina
    Spirulina adlah tunbuhan yang banyak mengandung nutrisi alami yang tinggi
  • Mineral dan Vitamin
    Selain itu anda juga dapat memberikan mineral dan vitamin yang bisa di dapt di toko-toko burung di sekitar anda.
Tambahan :
Dalam proses mabung ini sebaiknya burung di tempatkan di tempat yang sepi dan sangkar yang luas agar burung lebih tenang dan memiliki ruang gerak yang bebas anda juga bisa dengan cara mengkrodongnya.
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikan tadi sedikit informasi mengenai makanan yang baik untuk burung kenari saat mabung yang bisa Burung Kicau Nusantara sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat buat kicau mania semunya.
Baca juga :

0 Response to "Makanan Apa Yang Baik Saat Burung Kenari Mabung atua Ngurak ???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel