Cara Membedakan Burung Kelamin Jantan Dan Betina dengan Metode Pendulum

Bingung memastikan burung betina  atau jantan  ? cobalah di antara panduan alternatif di bawah ini yang kerap juga dipakai beberapa pengagum burung kicauan didalam memastikan type kelamin burung bila dirasa dibutuhkan.

banyak langkah memastikan type kelamin dari seekor burung, langkah-cara tersebut umumnya ditentukan dari warna bulu, warna khas dari di antara bagian tubuhnya, wujud serta ukuran tubuh serta kepala, panjang kaki, sampai menguji kerenggangan dari supit udang burung. namun bagaimana bila kita betul-betul alami kemandegan didalam memastikan type kelamin burung tersebut ? jalur paling akhir yaitu merawat terus burung tersebut serta terus memantau apakah burung tersebut akan gacor atau jadi bertelor. di sini kita dapat membahasa tentang penentuan sexing burung dengan metode pendulum. 

burung kicau, gambar burung,kicau burung

sebelum membahas untuk lebih dalam serta sebelum perihal ini jadi pro serta kontra di sini saya jelasakan bahwa kesuksesan dari metode pendulum ini  kurang lebih 70 banding 30  serta keakuratan akhirnya bergantung dari gelombang pikiran dari yang memegang pendulum tersebut, didalam artian bila kita pingin memastikan apakah burung itu jantan atau betina serta dikarenakan pada saat ktia mencobanya dengan pendulum pikiran kita inginkan burung tersebut yaitu jantan maka yang berlangsung yaitu hasil dari metode tersebut yaitu burung jantan walupun burung tersebut sebenarnya yaitu burung betina. serta bagaimanapun metode ini hanya sebagai di antara alternatif saja bukan hanya sebagai penentu akhir apakah burung tersebut jantan atau betina.
metode untuk memastikan type kelamin untuk burung apakah jantan atau betina ada 3 type yaitu :
 
1. lihat fisik ( visual )
2. tester atau dna
3. getaran manetik ( pendulum )

penentuan type kelamin dengan lihat fisik atau visual terkadang kerap berlangsung kekeliruan pada orang yang satu dengan yang lain yg bisa tidak sama penilaian. metode ini butuh pengalaman yang tinggi.

dengan tester atau dna, metode ini butuh pengeluaran beaya yang tinggi atau untuk beli alatnya, serta tidak significan dengan harga beaya burung, umumnya orang sangsi memastikan type kelamin pada waktu burung tetap bahan atau belum bunyi.

alternatif yang lain yaitu metode pendulum atau magnetik , adapun metode ini terpicu pada :
  • magnetik bumi
  • gravitasi bumi 
 Metode sexing/pendulum/magnetik

rencana dasarnya yaitu style tarik menarik serta tolak menolak.

tarik-menarik didalam fenomena fisika bermakna style untuk saling mendekat satu sama lain. didalam bidang fisika setiap benda senantiasa memiliki style tarik menarik dengan benda yang lain. contohnya partikel satu dengan partikel lain senantiasa dapat saling tarik-menarik. perumpamaan sangat simpel yaitu serbuk yang ditaburkan diatas air didalam gelas, lama kelamaan serbuk ini dapat melekat ke tepi ( pada gelas ). perumpamaan lain yang dikemukakan oleh sir isaac newton bahwa benda apa pun diatas hawa dapat ditarik oleh bumi. perihal ini banyak dikenal sebagai fenomena benda jatuh. teori ini lantas dikembangkan lagi bahwa tiap-tiap benda angkasa dapat saling tarik-menarik, serta ini dapat dibuktikan kenapa bumi mesti berputar melingkari matahari untuk mengimbangi style tarik-menarik bumi-matahari. meteor yang mendekat ke bumi didalam perjalanannya di area angkasa dapat tertarik jatuh ke bumi, adalah perumpamaan yang lain.


Style tarik menarik ini dapat berlangsung diantara :
  • dua benda/partikel apa pun ( hukum newton ) atau hukum gravitasi
  • dua benda yang bermuatan magnetik utara serta selatan ( tengok sisi magnit )
  • 3. dua benda yang bermuatan listrik positif serta negatif.

Lawan dari style tarik-menarik ini yaitu style tolak-menolak. type style tolak-menolak dapat berlangsung pada :

  • 2 benda yang bermuatan magnetik yang sama ( keduanya sama utara atau keduanya sama selatan )
  • 2 benda yang bermuatan listrik yang sejenis ( keduanya sama positif atau keduanya sama negatif ).
  • 2 atom yang berdekatan pada jarak kurang dari diameter atomnya.

metode magnetik bumi digunakan oleh orang tiongkok kuno. teori tiongkok kuno tidak sama dengan medis, teori medis memakai aliran darah sebagai acuannya, namun teori tiongkok kuno ( pendulum ) impuls-impuls saraf dan dampak hormonal.  


Peralatan dg metode pendulum :

1. benang yg dipakai tidak terlampau panjang, lebih kurang 30-40 cm

2. bandul, dpt memakai logam.

langkah mengujinya :
  • pegang burung dengan tangan kanan atau kiri
  • benang diikat ( tidak dipegang tangan ), dapat kita dengan pohon yg tak ada besi di sekelilingnya.
  • bandul diarahkan pada kepala sisi belakang dg jarak +/- 0. 5 cm
Hasil gerakan :

1. gerakan bolak balik ke depan serta ke belakang atau maju mundur.

bila akhirnya gerakan yaitu ini, maka burung kemungkinan besar berjenis kelamin jantan. gerakan ini yaitu gerakan tarik menarik, gabungan pada gerakan gravitasi oleh bandul, tarik menarik pada kandungan hormon dengan logam pendulum, serta juga oleh magnet bumi maka dihasilkan gerakan ini. anggap kandungan hormon laki dominan memiliki kandungan ion negatif ( - ) serta besi bandul dominan memiliki kandungan ion positif ( + ). maka cocok kaidah fisika dapat berlangsung gerakan tarik menarik yg dimunclkan dengan style maju bandul bolak balik ke depan serta ke belakang atau maju mundur atau ke kanan atau ke kiri.

2. gerakan membentuk lingkaran atau mendekati oval.

bila hasil gerakan yaitu ini, maka burung berjenis kelamin betina. gerakan ini yaitu gerakan tolak menampik, gabungan pada gerakan gravitasi oleh bandul, tolak menampik pada kandungan hormon dengan logam pendulum, serta juga oleh magnet bumi maka dihasilkan gerakan ini. anggap kandungan hormon laki dominan memiliki kandungan ion positif ( + ) serta besi bandul dominan memiliki kandungan ion positif ( + ). maka cocok kaidah fisika dapat berlangsung gerakan tolak menampik yg ditampilkan dengan style gerakan membentuk lingkaran atau mendekati oval.

Kriteria :
  1. pengujian baiknya tidak dikerjakan pada burung yg belum dewasa, dikarenakan burung yg belum dewasa kandungan hormonal si burung belum prima. sekurang-kurangnya usia 4 bulanan.
  2. waktu lakukan sexing dg pendulum ini jauhkan dg benda2 yg berbentuk logam/steel ( besi ), jarak sekurang-kurangnya yaitu 30 ft ( 8-10 m ). jarak ini yaitu jarak teraman, dikarenakan tidak interference dg steel/besi di sekelilingnya.
  3. pakai logam mulia utk pengetesan, sebagian logam populer yaitu aluminium, tembaga, emas, besi, timah, perak, titanium, uranium, serta zink dsb. emas atauy jarum peniti bagus.
  4. baiknya janganlah dipegang burungnya, dikarenakan apabila burung dipegang disamping memiliki dampak kurang baik pada burung, akan dipengaruhi oleh ion listrik yg terdapat didalam diri kita ( tangan kita ).
  5. janganlah terkena angin, yg dapat merubah gerakan.
  6. gerakan tegantung dari kandungan hormnal burung, makin dewasa atau sempuna kandungan hormonal, gerakan makin kuat. metode ini amat bagus untuk memastikan kesiapan si burung untuk dikerjakan breeding.
  7. kesimpulan dari metode pendulum tersebut adalah : 
  • bila pendulum hanya bergerak ke satu arah saja ( kiri-kanan  / maju-mundur ) bisa di pasitikan burung tersebut adalah janta.
  •  Lain halnya bila pendelum bergerak berputar-putar maka burung tersebut di pastikan betina
 Demikian tadi adalah informas yang dapat saya sampaikan mengenai cara memedakan burung jantan dan betina dengan menggunakan metode pendulum semoga informasi yang sedikit ini bisa menambah wawasan kita dalam penangkaran burung.

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.