-->

Ciri-ciri Burung Murai Batu Siap Lomba

Burung Murai Batu adalah salah satu burung yang sering di lombakan di karenakan burung ini memiliki suara yang merdu dan bisa memnirukan berbagai macam saura burung yang lain dan memiliki warna bulu yang  cantik pula, oleh karena itu burung ini banyak di pelihara para kicau mania untuk dijadikan sekedar hobi bahkan juga bisnis.
kicau murai batu,burung murai batu,perawatan burung murai batuDan yang tidak kalah penting adalah di ikut kan lomba untuk mendapatkan penghasilan dari sekedar hobi ini, tapi masih banyak temen-temen para kicau mania masih bingung dan masih banyak bertanya-tanya sebnarnya apa sih sebenarnya ciri-ciri burung Murai Batu saip lomba ??? 

Bukannya sok tau atau sok pinter melainkan hanya mau berbagi saja informasi mengenai ciri-ciri burung murai Batu siap lomba informasi ini saya dapat dari membaca-baca di forum dan blogblog yang ada di internet.

Berikut ini adalah ciri-ciri burung Murai Batu siap lomba :
  • Biasanya burung murai batu yang siap lomba adalah burung yang sudah memiliki mental yang bagus atau yang sudah berumur paling tidak 2 tahunan.
  • Dapat di lihat dari tingkah laku burungnya pastikan burung bersikap atraktif dan peka terhapad suara burung lain untuk berkompetisi
  • Saat mendengar saura yang ada di sekitarnya yang aneh burung ini akan mengeluarkan suara yang berintonasi keras
  • Pastikan burung yang anda menyukai keramaian ini di karena burung batu biasanya menyukai keramaian sehingga pada saat lomba burung tidak mlemem saat lomba.
  • Bentuk fisik terlihat proporsional, tidak gemuk dan tidak kurus.
  • Burung yang siap lomba memiliki kotoran yang kecil dan kering
kicau murai batu,burung murai batu,perawatan burung murai batu

Apabila burung anda sudah memenuhi ciri-ciri di atas bisa dpastikan burung murai batu anda sudah siap untuk lomba akan tetapi untuk masalah kwalitas suara dan ke gacorannya itu tergantung dari kita masing-masing dalam perawatannya.
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Dekian tadi sedikit informasi mengenai ciri-ciri burung murai Batu siap lomba semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Salam Kicau Mania
Tag : ciri murai siap lomba setelah mabung, ciri murai yang bagus untuk lomba, ciri ciri murai batu siap tempur, lomba murai batu ekor hitam, umur berapa murai batu mabung ke 2, umur murai batu siap tarung, umur murai batu mulai ngeplon, lomba murai batu lampung.
Baca Juga :

0 Response to "Ciri-ciri Burung Murai Batu Siap Lomba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel