Suara Kicau Burung Cucak Rante Emas Yang Semakin Langka

Suara Kicau Burung ,Cucak Rante Emas Yang Semakin LangkaBurung yang banyak di temukan atau tersebar di daerah sumatra ini sekarang jarang sekali di temukan di karenakan msalah fungsi hutan yang sudah beralih fungsi menjadi area perkebunan ataupun pertanian membuat burung yang termasuk  jenis Cica Daun ini  menjadi langka untuk di temukan.

Burung Cucak Rante atau yang mempunyai nama latin Chloropis Venusta yang sekarang semakin susah atau jarang di temukan ini juga di kenal dengan nama lain yaitu Blue Masked Leafbird.



Suara Kicau Burung, Cucak Rante Emas Yang Semakin Langka
Burung Cucak rante emas /biru jantan
Suara Kicau Burung, Cucak Rante Emas Yang Semakin Langka
Contoh Burung Cucak Rante Betina
Adapun jenis burung Cucak rante yang banyak tersebar di pulau jawa dan sumatera antara lain sebagai berikut  :

  1. Cucak Ranti Biru /Emas atau juga di sebut Chloropsis venusta
  2. Ijo Kepala Kuning, Cucak Ijo Medan/Sumatera
  3. Chloropsis cochinchinensis, Cucak Ranti 
  4. Chloropsis sonnerati atau Cucak Daun Besar, Cucak Ijo Kepala Polos atau Chloropsis aurifrons, Cucak Kuning, Ranti Bunga atau disebut Chloropsis cyanopogon, Cucak Ranti Hijau Polos, Ranti Gandum, CI Mini 

Chloropsis palawanensis,Chloropsis hardwickii atau Cucak Cungko,Chloropsis flavipennis adalah merupakan burung yang berjenis Chloropis yang banyak di pelihara msyarakat Indonesia.

Burung Cucak Rante ini merupakan burung bisa menirukan berbagai suara burung kicau yang lain sama seperti burung cucak yang pada umumnya sehingga burung ini bisa memiliki suara kicau yang berfariasi.

Karena banyaknya suara kicau yang dapat di tirukan burung ini maka burung ini juga mendapat julukan atau sebutan burung 1001 suara (burung seribu satu suara).

Berikut adalah video kicau Cucak Rante

Berikut link untuk format MP3 klik  Download

Untuk menjaga kelestariannya mari kita mencoba untuk membudidayakannya sehingga kita tidak akan kehilangan suara merdu yang di miliki CUcak Rante ini, yang di mana habitat aslinya mulai di kikis sedikit demi sedikit unutk lahan Perkebunan maupun Industri yang tidak memperhatikan hewan yang bertempat tinggal di dalamnya.


Category Article , ,

What's on Your Mind...

Diberdayakan oleh Blogger.