-->

Cara Memilih Bahan Atau Bakalan Burung Kacer(kucica kampung) Yang Baik

Burung Kicau Nusantara - Burung Kacer atau yang di sebut juga burung Kucica Kampung adalah burung jenis pengicau yang masih  sejenis dengan keluarga  Murai ( Turdidae), burung ini memiliki warna bulu hitam dan putih dengan ekor yang panjang , dan banyak di temui di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Burung kacer merupakan salah satu burung kicau primadona di kalangan para kicau mania karena burung ini memiliki suara yang bagus, keras dan berkarakter. Akan tetapi burung kacer yang bagus tidak lah mudah di dapat begitu saja selain faktor perawatan yang rutin dan konsinten faktor penting lainya untuk mendapat burung kacer yang bagus adalah bakalan atau piyik-an, yang bagus pula, adapun untuk memilih bakalan yang bagus berikut burungkicaunusantara.com sampaikan tips dan triksnya.

burung kacer,kucica kampung,Cara Memilih Bahan Atau Bakalan Burung Kacer(kucica kampung) Yang Baik
Kucica Kampung

Untuk memilih bahan atau bakalan burung Kacer ada beberapa hal yang harus di perhatikan seprti berikut ini:
  1. Sebaiknya pastikan burung yang anda pilih adalah berkelamin jantan ciri burung jantan biasanya memiliki warna bulu yang hitam pekat dan mengkilap.
  2. Pilih burung yang berpostur proporsional dengan badan yang tegap, leher yang panjang, ekor yang juga panjang dan serasi dengan kaki.
  3. Pilih mata burung yang besar dan melotot serta pilih kepala berbentuk kotak ini menandakan bahwa burung ini adalah burung yang mempunyai mental tempur yang baik.
  4. Pilih burung yang memiliki sayap mengepit rapat dan kaki yang menyengkram kuat ini menandakan bahwa burung sehat.
  5. Pilih bakalan yang memiliki paruh yang besar dan tebal dan panjang, jangan memilih bakalan yang memiliki paruh yang bengkok dan paruh tipis dan pendek.
  6. Pilih bakalan yang memiliki leher yang panjang dan terlihat padat dan berisi ini menunjukkan kalau burung bakalan memiliki selera makan yang baik dan akan mengeluarkan suara yang maksimal.
  7. Pilih burung yang lincah dan jangan pilih bakalan yang kurang lincah ini menandakan bakalan kurang sehat.
Selamat mencoba kicau mania.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Itu tadi sedikit informasi mengenai cara memilih bakalan kacer yang bagus yang bisa admin sampaikan semoge bisa bermanfaat bagi para kicau mania semuanya, cara tersebut di dapat dari berbagai sumber baik dari blog dan web serta sumber dari google lainya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi di blog burungkicaunusantara.com  admin akan mengupdate informasi-informasi menarik lainya.

Artikel terkait yang mungkin anda cari :

0 Response to "Cara Memilih Bahan Atau Bakalan Burung Kacer(kucica kampung) Yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel