-->

Burung Indeonesia Maleo Senkawor Terancam Punah

Burung Kicau Nusantara - Kita sebagai pecinta burung seharusnya ikut serta dalam melestarikan akan populasi terhadap burung-burung tersebut, jangan kita malah ikut memburunya dan di perjual belikan secara ilegal, karena hal selain membuta populasi burung-burung yang akan punah itu juga bisa membuat kita rugi sendiri, kenapa ? ya dengan hal demikian itu kita juga bisa masuk penjara pastinya, tentunya hal itu tidak ingin terjadi terhadap kita bukan ?

Maka sebab itu marilah kita ikut serta dalam melestarikan burung-burung yang ada di indonesia ini agar kela anak cucu kita bisa juga melihat ke indahan burun-burung yang ada di negara Indonesia, comtohnya adalah  burung MaleoaSenkawor ini :

Burung Maleo Senkawor mempunyai ciri bulu yang berwarna hitam dan ukuran badan sekitar 55cm , kaki berwarna abu-abu,paruh jingga , iris mata berwarna kecoklatan, bulu sisi bawah berwarna merah mudah keputih-putihan , kulit sekitar warna berwarna kuning dan burung ini memiliki khas yaitu jambul atau tanduk yang tebal dan keras di atas kepalanya yang berwarna hitam, berikut adalah gambarnya.

Maleo Senkawor ,Macrocephalon maleo
Maleo Senkawor yang bernama ilmiah Macrocephalon maleo

Burung Maleo Senkawor ini memiliki nama ilmiah Macrocephalon maleo burung ini sering mencari makan berupa biji-bijian, serangga, dan buah, burung Maleo SenkaworMaleo Senkawor ini dapat di jumpai di hutan tropis di daerah dataran rendah pulau sulawesi tepatnya di daerah Kabupaten Sigi (Desa Pakuli dan sekitarnya) dan Kabupaten Banggai sulawesi tengah. Dari tahun 1950-an burung ini sudah mengalami populasi sekitar 90% akibat dari burung dan telurnya ini di buru oleh warga.

Burung Maleo ini biasa menetaskan atau bersarang di tempat yang hangat dari panas bumi ukuran telur Maleo Senkawor ini relatif  besar antara 11 cm untuk ukuran rata-rata dan mempunyai berat 240gram sampai 270 gram. Artikel dari berbagai sumber google.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Itu tadi sedikit informasi mengenai burung Maleo Senkawor yang bisa burungkicaunusantara.com semoga bisa menambah wawasan buat para kicau mania semuanya. Selalu kunjungi blog burung kicau nusantara karena admin akan selalu update informasi terbaru untuk anda.
Artikel Terkait Lain Yang Mungkin Anda Suka :

0 Response to "Burung Indeonesia Maleo Senkawor Terancam Punah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel