-->

Cara Memilih Bakalan Burung Anis Kembang Yang Bagus

Burung anis kembang merupakan burung cantik dengan suara kicau yang cantik pula, oleh karena itu burung anis kembang juga banyak dicari  para gemar burung kicau, untuk mendapatkan burung anis kembang yang bagus bagi para pecinta burung ini tentunya sudah tidak kesulitan lagi, tapi bagi para pemula tentunya akan mengalami kesulitan. 

Anda tentunya tidak mau kan salah memilih burung yang bagus untuk di kembangkan lagi atau sering orang jawa menyebutnya dengan bakalan (anakan burung yang nantinya bakal menjadi bagus), berikut ini akan burungkicaunusantara.com sampaikan cara-caranya.

Burung Anis Kembang,Bakalan Burung Anis Kembang,Anis merah
Anda bisa melihat tubuh yang tegap dan serasi dengan ekornya yang panjang , tulang belakang dan supit rapat, burung anis bakalan yang bagus biasanya memiliki warna bulu yang lebih tegas,mata terlihat melotot,warna paruh terlihat gelap,dan bentuk kepala lebih besar dari betina dan bakalan anis kembang jantan bergerak lebih lincah.
  • Pilih bakalan anis merah dengan memperhatikan bentuk badan, leher, ekor dan kaki yang serasi atau tegap jangan memilih yang terlihat pendek.
  • Pilih bakalan yang memiliki sayap yang rapat saat dia tidak terbang dan lihat cara si burung mencengkramkan kakinya pastikan burung memiliki kaki yang kuat untuk memastikan burung itu sehat.
  • Perhatikan pula juga paruhnya pilih paruh yang memiliki  pangkal yang lebar,tebal dan panjang,paruh bagian bawah harus lurus, jangan memilih bakalan atau bahan burung anis merah yang memiliki paruh yang bengkok, pilih pula lubang hidung dekat dengan mata.
  • Dan pilih bakalan yang lincah dan memiliki nafsu makan yang bagus.
Apabila mendapatkan bakalan dengan ciri-ciri di atas anda akan mendapatkan bakalan yang bagus masih ada satu lagi anda dapat melihatnya saat burung anis sedang melihat ke atas atau orang jawa biasa menyebut dengan ndagak/mendangak (kepala melihat ke atas) sampai 45derajat dijamin pada umur 7 bulan burung anis kembang anda siap untuk di lombakan. 
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikan tadi sedikit informasi cara memilih bakalan anis kembang yang bagus yang bisa burungkicaunusatara.com sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi kica mania semuanya. Dan pastikan anda berkunjung kembali ke blog ini karena admin akan mengupdate informasi-informasi baru untuk kicau mania semuanya.
Baca juga artikel terkait lainya :

0 Response to "Cara Memilih Bakalan Burung Anis Kembang Yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel