-->

Cara Membedakan Burung Anis Kembang dan Anis Merah Jantan Dan Betina

Keyword : 
  • cara membedakan anis merah jantan dan betina trotolan
  • beda anis kembang jantan dan betina
  • cara membedakan kenari jantan dan betina umur 4 bulan
  • cara membedakan kenari jantan dan betina umur 2 bulan

Burung Anis Kembang-Anis Merah

Burung anis merah dan anis kembang merupakan burung kicau yang banyak dicari para kicau mania di karenakan burung anis mempunyai salah satu kicau yang unik yang khas sehingga tidak heran jika burung anis ini sangat banyak diminati para penggemar burung kicau.

Selain sebagai klangenan burung anis merah juga banyak diturunkan di kelas lomba-lomba burung kicau. Untuk burung anis yang mempunyai suara kicau yang bagus biasanya burung anis yang berjenis jantan.

Untuk membedakan burung anis merah dan betina memang agak sulit apalagi kalau dalam keadaan sendiri,biasanya orang yang hobi burung akan membedakannya lewat bentuk dan struktur bentuk kelopak matanya,warna kontras pada bulu,cara bunyi dan cara berdirinya.

Burung Anis Kembang,Anis Merah, Membedakan Burung Anis Kembang Jantan Dan Betina
Pada burung anis jantan biasanya secara umum matanya menonjol,dan apabila warna bulunya kelihatan mengkilap kontras diyakini juga jantan, pada bagian ekor burung anis jantan biasanya terlihat juga bulu yang berwarna hitam atau abu-abu yang menyerupai awan, kalau betina biasanya bulunya berwarna biasa aja atau keruh.

Untuk membedakan jantan dan betina kalau masih kecil atau masih belum ada bulu yang lebat bisa di lihat dengan ciri bunyinya , apabila waktu masih kecil bunyinya sambil membuka mulut atau paruhnya itu di yakini burung anis jantan, dan apabila hanya terlihat lehernya yang membesar dan tidak membuka mulut atau paruhnya meski pun bersuara keras itu di yakini burung anis itu betina.

Dilihat dari berdirinya juga bisa menentukan burung itu jantan atau betina kalau anis jantan biasanya posisi kakinya akan rapat dan badan tegap tapi kalau anis betina kaki agak renggang dan badan agak membungkuk. Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google.

Demikian tadi ciri-ciri membedakan burung anis jantan dan betina yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan pastikan anda berkunjung kembali di blog Burung Kicau Nusantara karena admin akan selalu mengupdate informasi yang menarik lainya untuk anda semunya.
Baca Juga :

0 Response to "Cara Membedakan Burung Anis Kembang dan Anis Merah Jantan Dan Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel