-->

Tips Budidaya Burung Jalak Suren Untuk Pemula

Burung Kicau Nusantara - Burung jalak suren merupakan salah satu burung kicau yang banyak di cari para pecinta burung kicau di karenakan burung ini memiliki suara kicau yang bagus dan cocok juga untuk masteran, burung jalak suren atau dalam Sturnus contra memiliki ukuran yang sedang yaitu 24cm, burung Jalak suruen ini memiliki ciri warna banyak di dominasi warna hitam dan putih dan memiliki warna iris mata berwarna abu2.

Keyword :
  • ternak jalak suren lengkap
  • cara mengawinkan jalak suren
  • cara ternak jalak suren lokal
  • cara membedakan jalak suren jantan dan betina

Teranyata burung jalak suren ini selain dijadikan hewan peliharan burung ini juga bisa di jadikan bisnis yang menjanjikan tidak sedikit para penangkar burung jalak suren ini yang sukses dengan menangkar burung jalak suren ini.

harga jalak suren,perawatan jalak suren,suara jalak suren

Budidaya Burung Jalak Suren Untuk Pemula :

Untuk keberhasilan dalam penangkaran faktor yang penting adalah memilih calon indukan yang baik yaitu memilih burung jalak suren jantan dan betina yang sehat lincah dan tidak cacat.

Proses Penjodohan
Untuk proses penjodohan bisa dilakukan dengan cara memisah dulu sangkar burung jalak suren jantan dan betina akan tetapi dalam penempatanya sangkardi tempatakan saling berdekatan, ini di lakukan untuk melakukan proeses perkenalan pada masing burung apakah burung tersbeut berjodoh atau tidak lakukan preoses tersebut selama kurang lebih satu minggu, apabila burung tersebut cocok maka burung jalak suren tersebut ketika tidur akan saling berdampingan, nah pada waktu itu lah berarti burung sudah memiliki kecocokan langkah selanjutnya anda bisa melakukan penjodohan dengan cara mempersatukan burung tersebut dalam satu sangkar sebaiknya di lakukan pada sore hari.

Kandang Penangkaran

Dalam budidaya atau penangkaran jalak suren sangkar atau kandang yang ideal untuk penagkaran adalah memiliki ukuran 1m x 2m tinggi 2m, karena burung ini merupakan burung yang suka mandi maka letakkan tempat mandi untuk jalak suren, ukuran kandang
atau sangkar yang berbentuk kotak yang terbuat dari kayu biasanya para pembudidaya menggunakan ukuran 40 x 30cm dengan tinggi  30cm atau juga apabila anda memiliki ruangan atau tempat yang cukup andaa dapat mengunakan sangkar berukuran 3x3x4m dan untukdasar sangkar di berikan daun pinus kering.

Untuk makanannya anda bisa memberikan makanan kesukan burung tersebut yaitu berupa buah-buahn dan serangga seperti pisang pepaya untuk seranggan bisa di berikan jangkri, ulat bambu, ulat hongkong dan juga tidak ketinggalan adalah kroto. Pada umumnya burung jalak suren yang baik untuk indukan berusia 10 sampai 12 bulan atau untuk burung jalak suren betina yang baik berumur 1tahun dan burung jalak suren berumur 1,5 sampai 2 tahun kenapa burung betina lebih muda ? karena pada dasarnya burung jalak suren akan lebih  mudah dewasanya.Pada masa reproduksi biasnaya burung jalaks suren akan menghasilkan 3 sampai 4 butir telur dan akan menetas pada 14hari setelah di erami indukanya, dan burung jalak suren ini biasnaya akan bisa dijual pada umur 1,5 bulan.


Semoga bermanfaat Salam Kicau Mania
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Dmeikian tadi informasi yang bisa Burung Kicau Nusantara sampaikan pada postingan kali ini dan pastikan juga bahwa anda berkunjung kembali di situs kami karena admin akan selalu update informasinya secara berkala untuk anda semuanya.
Baca Juga :

0 Response to "Tips Budidaya Burung Jalak Suren Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel